Workshop mengenai Talenta Spectrum di 
Grand ITC Permata Hijau


Pada tanggal 28-30 Juli 2017, Grand ITC Permata Hijau mengadakan workshop mengenai "Kenali potensi dirimu bersama talenta spectrum". banyak Orang tua yang tidak tau cara pola belajar anak dan pola asuh bagi buah hati mereka. Padahal bakat, karakter dan gaya belajar bisa di arahkan dengan mengenali potensi dengan analisa sidik jari.
Dengan workshop ini diharapkan orang tua akan lebih mudah memberikan stimulasi dan pengarahan yang tepat dalam mengoptimalkan kecerdasan anak.


Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali orang tua memaksa anaknya untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dengan harapan dapat mengoptimalkan kecerdasan sekaligus menyalurkan hobi si anak. Padahal belum tentu semua kegiatan tersebut sesuai dan tepat bagi si anak bahwa bisa kebalikannya, si anak menjadi males atau cepat jenuh.
Tool yang dapat membantu mengetahui potensi si anak sejak dini yaitu menggunakan Analisa Sidik Jari (ASJ) atau menggunakan fingersprint analysis. Dengan ASJ orang tua dapat memberikan perkembangan anak sesuai minat mereka.
 


Kenali gaya Belajar Anak

Melalui Analisa Sidik Jari (ASJ), banyak yang bisa dipelajari orang tua, salah satunya mengenali dan menerapkan gaya belajar yang tepat bagi anak. Ada tiga model gaya belajar, yaitu:

1. Visual
anak anak dengan indra visual atau indra penglihatan lebih mudah mengingat apa yang dilihat dari pada apa yang didengar. Tak perlu heran bila mereka mudah menghafal tempat dan lokasi dengan melihat gambar, grafik, tabel, angka bentuk dan pemandangan.

2. Auditory
anak-anak dengan indra Auditory atau indera pendengaran lebih mudah menyerap, mengatur, dan mengelola informasi dengan cara menyimak bahkan sampai hal hal terkecil pun. Anak tipe seperti ini lebih mudah menghafal dengan cara membaca dengan bantuan suara, sebagai orang tua kita bisa membantu anak belajar dengan membacakan buku pelajaran, sehingga anak dengan tipe Auditory bisa cepat berkembang.

3. Kinestetik
anak-anak dengan indra Kinestetik adalah anak-anak yang tidak bisa diam, pengganggu, usil dan hiperaktif. anak dengan tipe kinestetik lebih mudah belajar melalui praktek langsung umumnya mereka unggul dalam pelajaran olahraga atau keterampilan tangan. Sebaiknya bersekolah di pembelajaran active learning, yang dimana siswa dilibatkan dalam proses belajar agar kemampuan-nya berkembang optimal


Di Workshop "Kenali potensi dirimu bersama talenta spectrum" yang di adakan oleh Grand ITC Permata Hijau, selain ditunjukan untuk prioritas si anak tetapi bagi orang dewasa juga perlu. untuk memilih pekerjaannya yang mereka tekunin dengan keahlian atau bakat dari lahir. supaya pekerjaan yang kita jalanin tidak membosankan.

Untuk lebih dalam lagi mengenai potensi diri kita, bisa hubungi :
Arjuna Centre
Perum Palem Ganda Asri Limo
Jalan Meruyung Raya Ruko No.8
Limo, Depok Jawa Bawat


Komentar

Postingan Populer